Tuesday, May 15, 2012

Kunjungi Hateruma, Pulau Penuh Pesona di Jepang

Dari sekian banyak pulau yang ada di Negara Jepang, Pulau Hateruma adalah yang paling indah. Semua keindahan alam seakan menyatu di pulau ini. Bila memandang laut lepas, gradasi biru tua dan biru muda tampak sangat kontras.
Dengan beragam keindahannya tersebut, maka tak heran jika Hateruma didaulat sebagai pulau paling indah di Jepang. Hateruma pun didaulat masuk ke dalam 501 Must-Visit Islands versi Bounty Books, salah satu majalah traveler terkenal di dunia.

Setelah disuguhi birunya lautan sepanjang perjalanan menuju pulau ini, Anda akan dihadapkan pada pantai landai berpasir putih. Di hadapan mata terbentang beberapa vegetasi: pohon beringin, bambu, juga bunga anggrek dan kembang sepatu. Semakin Anda berjalan, wangi bunga-bunga itu semakin kentara.

Jika ingin menikmati panorama lautan, Pantai Nishi adalah tempat yang tepat. Selaras dengan pulaunya, Nishi juga didaulat sebagai pantai terindah di Jepang. Anda bisa memandang laut lepas sambil duduk-duduk di bawah pohon rindang. Yang terdengar hanya bunyi deburan ombak, dan angin yang menyatu dengan gemerisik dedaunan.

Puas duduk dipantai, ambillah snorkel Anda, dan berenanglah di lautan jernihnya. Terumbu karang warna-warni yang sangat indah akan langsung menyambut Anda. Tak ketinggalan, ikan-ikan tropis warna pelangi yang hilir mudik di sekitarnya.

Selain panorama darat dan lautnya, Hateruma juga tersohor karena panorama langitnya. Ya, Hateruma adalah salah satu tempat terindah untuk melihat bintang, terutama karena letaknya jauh dari polusi. Oleh karena itu, waktu terbaik untuk datang ke pulau ini adalah bulan Desember-Juni, ketika ribuan bintang sedang gemar bersinar.

Walapun letaknya terpencil, tak sulit untuk menyambangi pulau terindah di Jepang ini. Anda bisa melakukan penerbangan dari kota-kota besar seperti Tokyo dan Kyoto) menuju Pulau Ishigaki. Setelah itu, perjalanan akan dilanjutkan dengan ferry langsung menuju Hateruma.

No comments:

Post a Comment